Jumat, 06 Agustus 2010

HARI TERAKHIR OSPEK FAKULTAS

Empat bulan persiapan OSPEK Fakultas dilakukan tuk benar-benar bisa menyambut mahasiswa baru dengan baik demi terwujudnya Internalisasi Pendidikan Profetik di Kampus Biru, Kampus Inspiratif FMIPA UNY. Tak terasa waktu cepat berlalu, hari terakhir OSPEK Fakultas pun tiba... Saat upacara penutupan OSPEK Fakultas, sang Koordinator Pemandu memandu seluruh peserta, panitia, jajaran dekanat dan ormawa tuk berdoa bersama. Rasa haru biru pun muncul seketika dalam hati. Air mata mulai menetes perlahan dari mata ini, bukan karena rasa bahagia usainya OSPEK, namun rasa sedih yang mendalam karna banyaknya kekhawatiran dalam hati ini. Khawatir jikalau ukhuwah yang pernah terjalin antar panitia, antar pemandu, antara panitia dengan maba, antar maba, dan antara maba dengan masing-masing pemandunya akan berkurang dan terus berkurang seiring berjalannya waktu setelah OSPEK usai. 
Kekhawatiran akan "Siapa yang akan menjaga maba-ku nantinya??" Itu adalah yang  paling banyak dipikirkan para pemandu. Banyak kekhawatiran pemandu akan lingkungan negatif MIPA yang akan memberikan pengaruh negatif bagi mereka, sehingga apa yang kita ajarkan pada mereka pun berakhir dengan sia-sia. Tema yang kita junjung tinggi "Internalisasi Pendidikan Profetik menuju mahasiswa Bernurani, Cendekia, dan Mandiri" sedikit demi sedikit akan mulai luntur. Namun kekhawatiran yang ada ini mulai terhapus ketika aku tatap kembali wajah-wajah mahasiswa baru.... Wajah mereka mengatakan mereka akan menjaga diri mereka sendiri dan Allah akan selalu menyertai langkah mereka. Mereka akan semakin dewasa belajar dari waktu, karna nantinya waktu yang akan mengajarkan banyak hal bagi mereka. Hanya doa yang bisa para pemandu berikan untuk mereka. Maba FMIPA, selamat berkarya dan berkontribusi untuk Indonesia melalui Kampus Biru, Kampus Inspiratif FMIPA UNY. 
Rencana memberikan sesuatu yang istimewa untuk sang adik maba ini, gagal juga karna misscom. Akhirnya kejutan ultah untuk adikkku ini hanya kita berikan saat kumpul kelompok kepemanduan saja. Semoga ini menjadi semangat bagi yang lain untuk selalu memberi perhatian bagi yang lain. Walau hanya kado dan kue kecil yang bisa diberkan, semoga cukup memberi motivasi untuk adikku ini. DE COULUMB, Semoga ukhuwah kita tak berkurang seiring berjalannya waktu, semoga kebersamaan kita tak berakhir dengan berakrinya OSPEK FMIPA UNY.

2 komentar:

  1. apik...apik...
    hidup de coulumb!!!

    by. chaniza

    BalasHapus
  2. So sweet!! =)
    insyaallah kita gak akan ngecewain mbak! kita akan berusaha sebaik mungkin! terimakasih ya mbak atas bimbingan mbak selama ospek kemarin...

    BalasHapus

Tulis Komentar !!!